KOLONEL KAV PURWADI : TERIMA KASIH UPI YANG SUDAH MENERJUNKAN MAHASISWA KKN TEMATIK DI SEKTOR 7

Satu bulan sudah mahasiswa UPI melaksanakan KKN Tematik di sektor 7, mengakhiri masa baktinya, 242 mahasiswa melalui ketua kelompoknya memberikan pemaparan selama melakukan pengabdian darii tanggal 27 Desember 2018 sampai 31 Januari 2019, di Aula Desa Rancamanyar Kec Baleendah. Rabu (30/01).



Satu persatu setiap ketua kelompok melakukan Pemaparan di depan Dansektor 7 Kol Kav Purwadi, LPPM UPI, juga utusan dari Polsek Baleendah Brigadir Suherlan, serta undangan lainnya.

Dalam sambutan nya, Dansektor 7 mengatakan bahwa apa yang sudah dilakukan mahasiswa selama KKN disektor 7, harus menjadi pembelajaran, ” pada prinsipnya semua orang tidak bisa bekerja sendiri sendiri, harus bisa percaya dengan masyarakat, kurangnya kordinasi selama menjalankan KKN harus dijadikan pembelajaran”, Ujar Kol Kav Purwadi.

” Apabila dari awal Adek Adek KKN memperhatikan pemaparan saya, barangkali semua kesulitan selama melakukan pendekatan kepada warga bisa diminimalisir, seperti beberapa perguruan tinggi lainya yang melakukan KKN Tematik di sektor 7″, Tambah nya.

” Perlu diperhatikan juga, sudah banyak pekerjaan satgas di Citarum, terutama masalah sampah domestik yang dihasilkan dari rumah tangga dan kotoran hewan ternak, selama ini 60 persen sampah yang masuk Citarum berasal dari rumah tangga”, Terang Dansektor 7 lagi.

Masih menurut Kol Kav Purwadi,” kedepannya nya mahasiswa harus lebih telaten melakukan pendekatan kepada warga, pergunakan lah bahasa sehari hari yang biasa mereka lakukan, serta harus ada target serta program unggulan yang akan dibawa ke masyarakat, tapi dari semua itu, saya selaku Dansektor 7, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada UPI yang sudah menerjunkan mahasiswanya untuk KKN di sektor 7, kami juga meminta maaf apabila pelayanan selama ini kurang maksimal”, Pungkas Dansektor.

Selama digulirkannya program KKN Tematik oleh Menristekdikti, UPI sudah menerjunkan 880 mahasiswa untuk melaksanakan KKN Tematik di bantaran Citarum, sementara di sektor 7 ada 28 kelompok mahasiswa yang melaksanakan KKN Tematik.

Di tempat yang sama, Andrez Gunawan Sianturi, Koordinator mahasiswa KKN Kecamatan Baleendah mengutarakan kepada Mediapatriot, bahwa selama di sektor 7, banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan,” Penerimaan masyarakat sangat baik terhadap kami, walaupun sedikit mengalami kendala dalam melakukan sosialisasi, tapi kami bersyukur akhirnya bisa memberikan yang terbaik buat warga”, Ungkap Andrez Gunawan mahasiswa jurusan Pendidikan Olahraga angkatan 2016.

” Teman teman sudah melakukan banyak hal, seperti pembuatan LCO (Lubang Cerdas Organik), melakukan penanaman bibit pohon dibantaran, bahkan mendorong warga untuk membuat Bank sampah”, Jelas Andrez.

” Selain itu, kami memberikan beberapa buku hasil dari donasi untuk dipergunakan di perpustakaan Mesjid Al Manah Bojong Koneng, serta terakhir ditutup dengan mengadakan acara Tabligh Akbar tentang Citarum, dengan menghadirkan Ustadz Evi Effendi di Mesjid Jami Al Fitroh, semoga apa yang kami lakukan selama menjalankan tugas pengabdian, bisa menjadi berkah buat semua”, Tandas Ketua Kordinator Kecamatan Baleendah menutup pembicaraan nya.
(Rie).

Related posts

Leave a Comment